Kapan Saatnya Kamu Butuh Konsultan Keuangan dan Pajak?

409 Tinjau  | 

Kapan Saatnya Kamu Butuh Konsultan Keuangan dan Pajak?

Bagi kamu yang baru saja merintis usaha, mungkin masalah keuangan dan pajak ini masih bisa ditangani sendiri, apalagi kalau usahamu masih termasuk ke dalam usaha mikro. Walaupun begitu, ada saatnya kamu akan kewalahan menangani segala aspek dalam bisnismu. Mungkin ini saatnya kamu fokus dalam pengembangan bisnis ke arah yang lebih besar dengan mengalihkan beberapa pekerjaan ke profesional, misalnya masalah keuangan dan pajak. Kapan saatnya kamu akan butuh konsultan keuangan dan pajak?

1. Saat Kamu Ingin Mengajukan Modal Pinjaman, tapi Butuh Laporan Keuangan

Pernah ingin mengajukan modal pinjaman namun ditolak karena laporan keuangan berantakan? Salah satu aspek yang dilihat oleh investor dalam memberikan modal pinjaman adalah laporan keuangan. Dari laporan keuangan, bisa terlihat posisi keuangan sebuah bisnis, apakah bisnis tersebut akan mendatangkan keuntungan atau tidak.

Tentunya, laporan keuangan yang baik diawali dengan pembukuan yang baik, yaitu dengan mencatat semua pemasukan dan pengeluaran perusahaan. Tak perlu khawatir, karena siklus keuangan ini bisa kamu serahkan sepenuhnya ke konsultan keuangan. Mulai dari pembukuan hingga penyajian laporan keuangan bisa! Jadi, kamu bisa fokus dalam mengambil keputusan strategis untuk masa depan bisnismu!

2. Saat Kamu Mengambil Keputusan Strategis

Sebagai bisnis owner atau tim manajemen perusahaan, penting sekali untuk dapat membaca laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan strategis. Maka, penting bagi kamu untuk menyewa jasa seorang konsultan keuangan yang bisa mendampingimu menerjemahkan angka-angka dalam laporan keuangan.

3. Saat Kamu Dihadapi oleh Regulasi Pajak yang Rumit

Ada banyak tanggung jawab perpajakan yang perlu dilaksanakan oleh tiap-tiap wajib pajak dan badan usaha. Belum lagi, setiap pembayaran dan pelaporan pajak memiliki tenggat waktu masing-masing. Jika terlambat bayar atau terlambat lapor, siap-siap deh dapat surat cinta alias surat teguran dari pajak.

Dengan menyerahkan tanggung jawab pajak kepada profesional, kamu akan mendapatkan pelayanan pembayaran dan pelaporan pajak sesuai jadwalnya, sehingga terbebas dari denda keterlambatan. Jadi, kamu bisa fokus pada usahamu tanpa mengkhawatirkan kewajiban perpajakan!

4. Saat Data Perpajakan Sudah Terintegrasi

DJP sudah melakukan kerja sama dengan beberapa pihak seperti Kemenkumham dan BUMN. Contohnya saja pengurusan legal seperti pergantian akta, mewajibkan badan usaha memenuhi kewajiban perpajakan selama dua tahun terakhir. Dengan begitu, wajib pajak dituntut untuk patuh dan disiplin dalam hal pemenuhan kewajiban perpajakan. Tentunya, kamu nggak mau dong urusan lain jadi terkendala karena belum lapor pajak.

Nah, sudah tergambar bukan pentingnya menggunakan jasa konsultan keuangan dan pajak? Temukan konsultan keuangan dan pajak mu hanya di www.megareka.com | ig @megareka | 0857 1199 9360.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis